4 Hal yang Akan Terjadi Kalau Kamu Gak Peduli dengan Kesehatan Keuangan

Aplikasi manajemen keuangan _ Lime

Hilangkan mindset bahwa mengelola uang itu susah, karena ada aplikasi manajemen keuangan bernama Lime yang membuat finansialmu lebih sehat!

Pernahkah kamu merasa penghasilanmu gak pernah cukup? Boro-boro nabung, buat kebutuhan sehari-hari aja masih kurang. Kalau kamu salah satu orang yang merasakan hal itu, artinya ada yang salah dengan kesehatan keuanganmu. Kondisi keuangan yang sehat terjadi ketika uang yang kamu punya gak cuma cukup buat memenuhi kehidupan sehari-hari, tapi juga bisa dialokasiin buat hal-hal menguntungkan seperti tabungan, investasi, dan lain sebagainya.

Tapi kalau yang terjadi malah sebaliknya, artinya keuanganmu lagi gak sehat. Maka dari itu, sekarang saatnya buat mulai peduli dengan kondisi keuanganmu sendiri. Karena kalau gak begitu, ini hal buruk yang bisa terjadi dalam hidupmu!

Terjebak utang seumur hidup

Kalau kamu baru bekerja satu hingga dua tahun dan merasa penghasilanmu gak pernah cukup bahkan buat memenuhi kehidupan sehari-hari, masalah itu mungkin belum terlalu parah. Tapi kalau kamu terus mengalaminya hingga bulan-bulan berikutnya, kamu perlu waspada. Tandanya kamu sedang mengalami krisis keuangan yang parah. Biasanya hal ini terjadi karena kebiasaan komsumtif yang gak terkontrol, sehingga uang yang seharusnya digunakan untuk membiayai hidup habis gak bersisa. Belum lagi kalau kamu selalu menjadikan utang sebagai solusi di saat kepepet. Yang ada, kamu bisa terjebak dalam gali lubang tutup lubang seumur hidupmu!

Jatuh bangkrut ketika hal yang tidak diprediksi terjadi

Buat kebutuhan bulanan aja selalu kekurangan, apalagi sisain gaji buat dana darurat? Padahal, dana darurat sangat penting sebagai dana cadangan ketika terjadi hal yang gak bisa diprediksi sebelumnya. Misalnya seperti kehilangan pekerjaan atau bisnis bangkrut dan gak punya penghasilan lagi untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Coba deh, bayangin kalau kamu atau anggota keluargamu jatuh sakit saat kamu gak punya asuransi, gak punya penghasilan tetap dan juga dana darurat. Bisa-bisa sekeluarga akan jatuh bangkrut!

Kesulitan untuk mencapai target finansial

Setiap orang pasti punya target finansial di masa depan. Mulai dari traveling keliling dunia, menikah, sampai punya rumah pribadi. Tapi ketika kondisi kesehatan finansialmu buruk, jangan harap impian tersebut bisa terwujud dalam waktu singkat. Sebab, kondisi keuanganmu tersebut menunjukkan bahwa kamu belum paham dengan cash flow-mu sendiri, dan belum bisa memprioritaskan pengeluaran supaya target finansial bisa segera tercapai. Pada akhirnya, kamu hanya mampu untuk membiayai hidup sehari-hari.

Kesehatan mental yang terganggu

“Duh, cicilan bank A masih nunggak, udah dateng lagi tagihan dari bank B”.

“Masih pertengahan bulan, duit gajian udah ludes aja nih!”.

Kalimat di atas pasti sering terlontar kalau kondisi keuangan kamu gak sehat. Kamu bakal merasa khawatir karena terjerat utang yang gak kunjung selesai dan merasa cemas saat mulai memasuki akhir bulan karena takut kekurangan uang. Kalau setiap hari kamu ngerasain hal ini terus-terusan, kesehatan mentalmu bisa terancam. Gak jarang loh orang yang melakukan hal nekat karena terjerat masalah finansial.

Pastinya kamu gak mau kan merasakan empat hal di atas hanya karena kamu gak peduli dengan kesehatan finansial? Maka itu, saatnya mulai peduli dengan kondisi keuanganmu. Hilangkan mindset bahwa mengelola uang itu susah, karena sekarang, ada aplikasi manajemen keuangan gratis bernama Lime yang bisa memudahkanmu dalam menjaga kesehatan keuangan.

Cukup sambungkan akun internet banking-mu, maka aplikasi manajemen keuangan Lime akan mencatat seluruh transaksi yang terjadi pada rekening yang telah disambungkan, sehingga gak ada lagi cerita bangkrut sebelum akhir bulan karena kamu bisa memantau setiap aktivitas keuanganmu! Yuk, download Lime di sini, dan buat keuanganmu menjadi lebih sehat mulai sekarang!

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *